SP. REVIEW | PURE PAPAYA OINMENT UNTUK KULIT KERING DAN SENSITIF

Hello Beautiies :)

Kali ini aku akan berbagi informasi mengenai sebuah produk yang bagus banget untuk mengatasi kulit kering, iritasi namun sensitif yaitu Pure Papaya Ointment. Pure Papaya Ointment ini merupakan produk dari brand Australia, dan aku dapat produk ini dari Bali Beauty Blogger yang bekerja sama dengan Pure Papaya Indonesia.

Pure Papaya  Ointment, yaitu Ointment (salep) merupakan salah satu jenis pelembap selain lotion dan krim. Perbedaannya ointment terbuat dari 80% minyak dan 20% air sehingga paling mampu mengunci kelembapan kulit. Oleh karena itu ointment cocok digunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti telapak kaki, siku atau lutut kering, bibir kering, membantu merawat luka ringan, dan mengatasi ruam pada bayi, atau iritasi pada daerah sensitif. Walaupun brand ini belum populer di Indonesia, tapi siapa sangka Pure Papaya Ointment ini efektif banget ??

Fyi, di Australia Papaya disebut dengan Paw-paw. Dan paw paw ini merupakan bahan yang hits banget di Australia sana sebagai bahan skincare karena kandungan vitamin A, D, E, serta memiliki kandungan anti oksidan, asam amino, dan kaya akan nutrisi lainnya bagi kulit. Dan ternyata pemanfaatan paw paw ini untuk perawatan kulit sudah ada sejak 100 tahun silam lho, WOW

DESKRIPSI PRODUK

Pure Papaya Ointment dklaim menggunakan bahan 100% alami yaitu pepaya yang difermentasi. Ditambah beberapa bahan seperti Bunga Calendula, Shea Butter, dan Maccademia Oil.

Berdasarkan hasil riset di google hehee
Buah Pepaya mengandung antioksidan, vitamian A, D, E yang dapat menjaga kulit dari serangan radikal bebas dan mempertahankan kekenyalan kulit.

Ekstrak bunga Calendula bermanfaat untuk memperbaiki jaringan kulit akibat iritasi maupun luka ringan.

Shea Butter bermanfaat untuk melembabkan kulit.

Maccademia Oil bermanfaat untuk mencegah penuaan kulit.

Karena bahan-bahannya alami, produk ini sangat aman digunakan oleh segala usia dari bayi sampai orang tua, semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. 

Keunggulan lain dari Pure Papaya Ointment adalah GLUTEN FREE, Petrochemical Free, Palm Oil Free, Bebas bahan pengawet, dan NOT TESTED ON ANIMAL.


Nah, berikut aku rangkum beberapa manfaat Pure Papaya Ointment ini *source from web
1. Mengatasi kulit kaki yang kering dan pecah-pecah.
2. perawatan kulit setelah menggunakan tatto
3. Mengatasi bibir kering dan pecah-pecah
4. Mengatasi strechmark pasca melahirkan.
5. Mengatasi ruam popok.
6. Mengatasi kulit mengelupas pada newborn
7. Mengatasi lecet puting saat menyusui.
8. Menyamarkan bekas luka dan bekas jerawat.

KEMASAN

Pure Papaya Ointment ini dikemas dalam bentuk tube dengan warna hitam terkesan elegan dan minimalis gitu. Terdiri dari 2 kemasan berukuran 25 gr dan 100 gr.



Aku lebih suka kemasan tube seperti ini karena lebih higienis untuk produk sejenis. Pada kemasan terdapat keterangan Pure by Phytocare. Dibagian belakang Pure Papaya Ointment terdapat keterangan kegunaan dan ingredients-nya. 

AROMA DAN TEKSTUR 

Seperti yang aku jelaskan diatas sebelumnya, ointment itu salep, tapi tekstur Pure Papaya Ointment ini tidak seperti salep bayanganku yang padat dan creamy. Pure Papaya Ointment ini memiliki tekstur lebih cair dengan warna kuning pucat.



Saat diaplikasikan dikulit terasa seperti mengoleskan minyak, dan butuh waktu cukup lama untuk menyerap dikulit. Dan wanginya agak aneh, mungkin karena produknya natural ya. ( Dari yang aku baca beberapa produk natural memang memiliki wangi yang aneh karena kita yang tidak biasa menggunakan produknya ) 

MY IMPRESSION


Sejujurnya, aku cukup terkesima dengan peforma Pure Papaya Ointment ini. 
Jadi 3 bulan ini aku menjalani pendidikan di kota Singaraja yang mana cuacanya sangat panas menurutku bahkan suhu udara bisa mencapai 36". 
Perjalanan sepanjang Tabanan - Singaraja disertai perbedaan suhu yang cukup ekstrem ( Tabanan yang dingin dan Singaraja yang panas, kalau kalian pernah melaluinya pasti ngerti maksudku) itu membuat bibir pecah-pecah dan juga daerah lipatan paha mengalami iritasi, kalau orang Bali bilang istilahnya "Apid " ( secara aku pakai celana kain karena langsung kekampus).

Aku coba selama seminggu menggunakan Pure Papaya Ointment ini dioles di bibir dan di lipatan paha, hasilnya bikin takjub, 2x pemakaian laipasn kulit yang lecet sudah kering. 7 hari pemakaian yang mana aku oles 2 kali sehari, berangsur-angsur membaik, dan sekarang tinggal mencerahkannya saja wkwkwkwkwk

Terus, takjub berikutnya, anakku tipenya yang disukai nyamuk, entah bagaimana tapi May selalu mendapat bentol. Dan apabila May digigit nyamuk, bentolnya langsung yang besar gitu dan akan meninggalkan bekas. Iseng-iseng aku oleskan Pure Papaya Ointment pada bentol gigitan nyamuknya, tidak lama bentolnya pun berkurang dan tidak meninggalkan bekas dong * ahahahaha bahagia itu sederhana * 

Cuman sayangnya May nggak suka wanginya aja. 

By the way buat yang penasaran sama produknya, soalnya beneran bagus banget, dan yang punya bayi or balita wajib banget punya, must have item lah ini ditas yaaa, kalian bisa beli di Watson dan Bali Buda Bakery
Kemasan 25gr harganya Rp. 135.000,-
Kemasan 100gr harganya Rp. 245.000,-

Nah, cukup sekian review dariku, semoga bermanfaat. 
Thank you for reading xoxo 

Posting Komentar