Review | Ratus Spa di Rumah dengan Bali Home Spa

Ratus adalah perawatan khusus untuk daerah kewanitaan. Banyak salon dan spa yang menawarkan paket ratus untuk miss V ini. Namanya pun bervariasi ada yang V Spa, intimate Spa, feminime spa. Mungkin sebagian beautiies ada yang sudah pernah mencoba atau mungkin ada yang baru tau?

Aku sendiri sudah mengenal ratus sejak 2013 (sempat menggeluti bidang home spa karena side job sebagai admin olshop, hehee). Banyak sekali lho rumor yang beredar seputar manfaat ratus, dari yang untuk mengatasi keputihan sampai yang bikin keset dan meningkatkan gairah seksual (bahasanya?)

Ratus sendiri merupakan campuran beberapa tanaman herbal like a spice and root, patchouli, white cempaka aka cempaka putih, and honey menyan aka cendana, ada juga yang menambahkan akar wangi, chamomile oil, dll tergantung si pembuat produk.

Ratus ada 2 jenis yaitu ratus rebus dimana yang kita gunakan adalah uapnya, dan ada juga ratus bakar yang kita gunakan asapnya (namun belakangan ini kurang populer karena dapat meninggalkan residu berupa jelaga(?) atau endapan asap)

Ratus berdasarkan pengalamanku punya beberapa manfaat yang memang aku rasakan lho ya, bukan yang katanya katanya....
1. Ratus bisa bikin kamu lebih rileks, ada rasa segar yang muncul setelah kamu melakukan Ratus Spa. Seperti perasaan puas saat selesai olahraga di gym (semoga paham maksudku)
2. Ratus bisa mengurangi keputihan dan gatal-gatal didaerah bibir Vagina
3. Melancarkan peredaran darah, uap hangat yang dihasilkan ratus dapat memstimulasi peredaran darah disekitar vagina (makanya ratus tidak disarankan untuk kamu yang sedang dalam masa nifas ataupun datang bulan, karena dapat memperbesar pemdarahan)
4. Ratus menjadikan Vagina wangi, aroma rempah rempah herbal saat penguapan bisa bertahan 2-3 hari lho, tergantung bahan-bahan ratusnya. (Cocok banget untuk yang pengantin baru maupun yang sudah lama menikah, hehee) <-- makanya ada rumor rajin ratus makin disayang suami ya karena ini hehehee

Yang katanya bikin keset, nggak seheboh yang testimoni sih, entahlah apa mungkin suaminya atau pacarnya(?) hanya modus, karena uap Ratus sendiri tidak dapat menembus Vagina yang memproduksi cairan didalam, jadi menurutku tidak ada hubungannya antara ratus dengan vagina yang keset.


Meskipun banyak salon dan spa yang menawarkan Ratus Spa ini, sayangnya aku belum tertarik mencoba diluar. Aku lebih nyaman membeli produk ratus dan melakukan sendiri di rumah. Seperti produk ratus dari www.lulurmurah.com ini.
Aku mencoba paket ratus wangi dimana dalam paketnya terdapat wooden plate aka tatakan dari kayu, 2 arang wangi dengan bentuk kupu-kupu, dan paket ratusnya.
Ratus ini sebenarnya untuk ratus bakar akan tetapi aku menggunakannya dengan cara direbus. Harganya cukup terjangkau, 1 paket itu Rp. 29.000 dibandingkan disalon yang rata-rata mulai 75.000 keatas. Lumayan hemat kan 😊

Cara penggunaan:
Siapkan air panas yang baru mendidih dalam sebuah ember.
Tuang ratus kedalam ember, diamkan beberapa saat.
Letakkan ember dibawah kursi yang ada lubang ditengahnya.
Duduk diatas kursi dengan setengah badan kebawah ditutupi kain, jadi uapnya nggak kemana-mana.

Baiknya Ratus ini digunakan maximal 2 kali dalam seminggu.

Nah itu tadi sharing pengalamanku tentang ratus, mungkin ada yang punya pengalaman sama silahkan tinggalkan komen yaaaa 😊😊

Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa di postingan berikutnya. Xoxo

Posting Komentar